5 Nasehat Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad Terkait Kehidupan di Dunia Ini..

“Diriwayatkan oleh Baihaqi dari sahabat Jabir, bahwa Malaikat Jibril pernah memberikan nasehat kepada Nabi Muhammad terkait hidup di dunia ini.

>>Pesan pertama, hiduplah di dunia ini sesuka hatimu, tapi ketahuilah suatu saat nanti kamu pasti akan mati. Maknanya, bahwa hidup di dunia tidaklah selamanya melainkan ada batas akhirnya, karena itulah saat hidup di dunia harus menyiapkan diri yang terbaik untuk menuju akhirat.

>>Pesan kedua, cintailah apa saja yang engkau cintai, tapi ketahuilah suatu saat apa yang engkau cintai akan berpisah denganmu. Maknanya, mencintai sesuatu itu ada batasnya, karena ada saatnya apa yang kita cintai diambil oleh ilahi rabbi, jadi kesiapan untuk berpisah dengan apa yang kita cintai harus ada dalam hati, agar tidak ada penyesalan sia-sia hanya karena cinta.

>>Pesan ketiga, berbuatlah sesuka hatimu, tapi ketahuilah segala apa yang engkau lakukan di muka bumi pasti akan dibalas sesuai dengan yang engkau lakukan. Maknanya, akan ada hari pembalasan di mana apa yang kita lakukan di dunia ini dipertanggungjawabkan di hadapan Allah. Karenanya, berbuatlah yang terbaik agar balasannya adalah kebaikan.

>>Pesan keempat, ketahuilah bahwa mulianya seorang mukmin di sisi Allah yaitu sebab shalat tahajudnya di malam hari. Maknanya, mulia dan ditinggikan derajatnya seseorang itu karena senang menghidupkan malam dengan ibadah.

>>Pesan kelima, ketahuilah bahwa mulianya dan terhormatnya mukmin itu ia merasa cukup dari manusia, artinya tidak minta-minta kepada manusia.”

Ya Allahh, seandainya aja ada yang baca tulisan atau hadits di atas dan mengemalkan isinya minimal 2 atau 3 aja, itu udah akan membuat perubahan atau paling ngga, orang-orang pasti pada mikir dulu kalo mau ngellakuin sesuatu.. Kalo ngga berubah mah, itu parah bangett!!

Btw, tulisan di atas aku copas  (dari yang ada tanda ” (petik) nya sampe berakhir di tanda petik juga) dari posting seorang teman di Grup Al ishlahiyah Putri. Btw, tulisan setelah tanda petik tu adalah murni pemikiran sayoo, jadi buat yang ngga setuju, jangan nyampah di grup itu yak.. (wkwkwkwkwkw, kaya ada yang mau baca blog lu aja Hil.. :p )

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s